Mengapa Harga TV Terbaru 2018 di Ecommerce Lebih Murah?

Semakin pesatnya perkembangan teknologi membuat gaya berbelanja masyarakat pun berubah. Jika dulu semua orang harus berbelanja di Pasar, toko atau mall kini gaya berbelanja menjadi lebih praktis dengan adanya internet. Ya, semenjak kehadiran Internet, gaya berbelanja online melalui ecommerce menjadi pilihan banyak orang di Indonesia. Selain karena kemudahan yang ditawarkan, berbelanja online melalui ecommerce juga kerap kali menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Salah satu barang dengan harga murah yang ditawarkan di ecommerce adalah TV Terbaru 2018. Lalu, mengapa harga TV terbaru 2018 di Ecommerce lebih murah? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Harga TV

Tidak menghitung biaya sewa

Salah satu penyebab mengapa harga TV terbaru 2018 di Ecommerce lebih murah adalah karena tidak adanya biaya sewa yang dibebankan saat menghitung harga jual TV tersebut. Ya, harga jual barang di toko fisik memang pada umumnya menghitung rata-rata biaya sewa toko per barang yang dibebankan setiap tahunnya. Perhitungan tersebut dilakukan agar sang penjual tidak lagi menanggung biaya sewa toko saat perhitungan laba bersih di akhir periode laporan keuangan. Tak heran jika harga TV terbaru 2018 di Toko fisik umumnya lebih mahal dibandingkan di ecommerce.

Ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli

Faktor lain yang membuat harga TV terbaru 2018 di Ecommerce lebih murah dibandingkan dengan di toko fisik adalah karena ongkos kirim yang dibebankan kepada pembeli. Pada toko fisik biasanya ongkos kirim tidak dibebankan untuk jarak tertentu dari toko tersebut. Beberapa toko fisik bahkan memiliki armada sendiri untuk mengantarkan barang elektronik yang dibeli oleh pelanggannya sehingga dapat dibayangkan berapa cost yang harus dikeluarkan. Selain menghitung biaya kirim, toko fisik tersebut tentu juga menghitung biaya gaji yang dibebankan kepada para petugas pengiriman tersebut. Tak heran jika harga TV terbaru 2018 di ecommerce lebih murah dibandingkan di toko fisik.

Itulah berbagai alasan mengapa harga TV terbaru 2018 di ecommerce cenderung lebih murah. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *