Keuntungan Membeli Mobil dengan Cara Kredit

Memiliki mobil merupakan impian bagi setiap orang. Tidak hanya memudahkan aktifitas anda, memiliki mobil juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, karena mobil merupakan kendaraan pribadi yang cukup mahal harganya, coba saja anda cek harga mobil baru Toyota di Jakarta.

Harga Mobil Baru Toyota Di Jakarta

Salah satu faktor pendorong pesatnya pertumbuhan kendaraan yang beredar di jalan adalah kemudahan membeli kendaraan secara kredit. Hadirnya perusahaan pembiayaan (leasing) memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan jumlah pemilik kendaraan roda empat tersebut.

Sejak jaman dahulu, sudah diketahui bahwa membeli apa saja sebaiknya adalah dengan cara tunai. Ini sudah menjadi prinsip dasar ekonomi yang akan membebaskan diri seseorang dari utang yang bisa menjadi beban baik secara moril, terlebih materil.

Berikut adalah beberapa keuntungan atau kelebihan jika anda membeli mobil dengan metode pembayaran secara kredit:

  1. Bisa dijadikan untuk menambah perputaran modal: Meski bertujuan sebagai kepemilikan pribadi, ada juga orang yang membeli mobil bukan untuk sekedar kebutuhan keluarga semata, salah satunya adalah untuk mendukung kepentingan usaha. Bila demikian membeli mobil dengan kredit bisa jadi jalan terbaik. Alasannya adalah karena perputaran modal tetap bisa terjaga.
  2. Terkesan ringan: Keuntungan membeli secara kredit yang kedua adalah dari segi psikologis. Ada kesan bahwa mencicil lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai. Pasalnya harga mobil yang berkisar antara puluhan hingga ratusan juta memang bukan jumlah yang kecil untuk sebuah pengeluaran dalam satu waktu sekaligus.
  3. Terkesan cepat: Bagi sebagian orang, keinginan untuk segera memiliki sebuah mobil bisa jadi berubah jadi kebutuhan. Lewat leasingatau kredit cukup dengan membayar DP dan melengkapi persyaratan saja, sebuah mobil bisa langsung dikendarai.
  4. Tidak perlu membayar secara keseluruhan: Mengeluarkan uang sekali dengan besaran ratusan juta jelas akan mengurangi kemampuan ekonomi dalam satu waktu. Dengan kredit, cukup DP yang dibayarkan sedangkan sisanya masih bisa digunakan untuk mendanai keperluan lainnya. Hal ini tentu jauh lebih ringan dibandingkan harus menghabiskan keseluruhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *