Langkah Tepat Dalam Membeli Rumah Dijual di Jakarta Selatan

Rumah Jual Jakarta Selatan Cipete

Di jaman di mana permintaan akan rumah dan lahan kian meningkat layaknya saat ini, maka berkembang pula agen properti yang tidak jujur. Hal ini sesuai dengan hukum permintaan. Di mana permintaan miningkat juga diiringi oleh meningkatnya penyedia. Namun sayangnya tidak semua developer akan follow the rule dengan baik dan bijak. Banyak diantara mereka yang bahkan hanya asal jualan tanpa mempertimbangkan kelayakan bagi konsumen.

Karenanya sebagai konsumen kita wajib jeli dan selalu bersikap tenang dalam menghadapi mereka jika kita hendak membeli rumah atau lahan. Rumah dijual di Jakarta Selatan. banyak sekali yang ditawarkan melaui broker atau agen properti. Jika anda hendak membelinya, mau tidak mau wajib melalui agen properti itu. Lantas, adakah cara membedakan antara agen properti yanh juju dengan agen properti yang abal abal alias tidak jujur?

Tentu saja semua itu bisa ditanggulangi dengan beberapa cara berikut. Pertama, perhatikan betul secara teliti isi perjanjian jual beli dan sertifikat hak atas tanah yang dibuat developer perumahan. Jika perlu gandengalah notaris kepercayaan anda dalam menghadapi deal deal terkait jual beli rumah atau lahan. Terlebih, untuk bangunan rumah susun atau apartemen, toko maupun perumahan.

Tanyakan secara detail status rumah dijual di Jakarta Selatan, apakah dibangun di atas tanah hak milik atau hak pakai. Ini semata mata hanya agar kita tidak tertipu oleh agen properti. Kedua. Mintalah surat pernyataan bahwa isi sertifikat sesuai dengan fakta sebenarnya. Hindari pula agar tidak ada informasi penting lainnya yang tidak disampaikan. Proteksi ini penting pula dibikinkan surat pernyataannya.

Ketiga, coba konsultasikan kepada ahli properti terkait dengan perumahan yang akan Anda beli. Telusuri track record developer selama ini. Korek informasi sebanyak mungkin mengenai reputasi developer bersangkutan. Kemudian utamakan beli di pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) atau Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi). Mereka yang tergabung di sini akan lebih mudah dipertanggung jawabkan.

Modus kejahatan properti saat ini bervariatif. Misalnya, seorang developer mengaku punya lahan sebagai kawasan perumahan. Dia sebelumnya  mengumpulkan dana dari pembeli. Setelah pelanggan membayar DP malah ternyata rumah dijual di Jakarta Selatan tidak dibangun. Selalu waspadalah dalam bertransaksi apapun. Hati hati ialah kunci utamanya. Anda bisa menggunakan situs urbanindo.com untuk membantu pencarian hunian idaman di Jakarta Selatan.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *